Skip to content
29/07/2009 / Admin

Larangan membawa HP ke dalam kelas SD

Anak sekolah dan Hp

Anak sekolah dan Hp

Pemda Metro Seoul sedang mengaktifkan pembuatan UU untuk melarang membawa HP ke dalam kelas, akan tetapi sebuah penelitian menyatakan bahwa rata-rata 7 dari 10 orang murid SD menentangnya.
Kantor Pendidikan Metro Seoul baru-baru ini melaksanakan penelitian tentang HP terhadap 195,794 murid kelas 5 dan 6, 180,835 orang tua, dan 20,360 guru SD. Menurut hasil peneitian itu, 69.8 persen responden murid menentang larangan membawa HP ke dalam kelas.

Pembatasan HP
Maksudnya dilarang membawa HP bila masuk ke dalam kelas. Bunyi deringan HP yang seringkali mengganggu banyak orang di tempat publik. Khususnya di tempat konser, kuliah dan upacara penting, menjadi permasalahan yang serius. Sementara, pemakaian HP meningkat pesat, sehingga baik murid SLTP dan SLTA, maupun murid SD, sampai dengan murid Taman Kanak-Kanak, banyak memakai HP. Begitulah, pembuatan UU terkait HP itu berdasarkan tuntutan bahwa proses belajar-mengajar juga secara serius diganggu oleh HP. Tentunya, orang dewasa dapat mengurangi bunyi bel atau mematikannya, disaat diperlukan. Namun, para murid secara diam-diam saling menukar SMS ditengah pelajaran, bahkan mendengarkan musik, menonton film dan melakukan permainan lewat HP. Dengan demikian, dalam UU yang dibuat oleh Pemda Metro Seoul itu, murid SLTP dan SLTA boleh membawa HP ke lingkungan sekolah, namun, disimpan setelah masuk ke kelas dan diambil lagi setelah pelajaran berakhir. Namun, para murid SD sama sekali tidak boleh membawa HP ke dalam kelas.

* Sumber KBS World

About these ads

8 Comments

Leave a Comment
  1. rasarab / Jul 31 2009 11:50 am

    harus nya emang gitu tu, anak sd belum waktu nya sih bawa hp
    tapi di china, 50 ribu aja bisa dapet HP ya mau gimana lagi :mrgreen:

  2. brilian sekartaji / Jul 30 2009 2:40 pm

    klo negara kita ada UU Hp banyak konter hp yg gulung tikar tuh..

    • yusupman / Jul 30 2009 3:27 pm

      Gulung tikar yang lama,tikar-tikar baru banyak digelar.Gulung dan gelar tikar udah biasa ya,yang penting tidak pada tawuran rebutan tikar tul gak..

  3. MacFamous / Jul 30 2009 2:30 pm

    yaap kadang dering2 tersebut suka mengalihkan perhatian .. disaat sedang serius tiba2 denger dering berbunyi .. pecah deh suasanya hohohoh ..

    setuju lah klo ada pembatasan hp .. ;)

    • yusupman / Jul 30 2009 3:30 pm

      Yah derang-dering yg punya hp dah biasa yah..yang gak biasa kalo derang dering lagi belajar kan gk consent ya..

  4. YANKY DK / Jul 30 2009 1:09 pm

    peraturan yang mantap!

  5. Yep / Jul 30 2009 9:23 am

    Lha…ini alasan yang bener klu anak sekolah ngak boleh bawa hp :D

    • yusupman / Jul 30 2009 9:37 am

      Iya emang bikin boros juga sich..bentar2 minta pulsa belum Uang sakunya juga ya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: